Penelitian ini membahas salah satu aktivitas public relations dalam bidang PR writing yaitu pembuatan press release pada divisi Humas PT Dirgantara Indonesia, sebagai perusahaan produsen pesawat terbang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara. Dalam menyampaikan informasi perusahaan kepada publik PTDI membutuhkan media sebagai perantaranya dan salah satu bentuk penyampaiannya melalui press release. Penelitian ini membahas apa latar belakang pembuatan press relase, bagaimana pengorganisasian informasi melalui press release dengan memperhatikan bagaimana proses dari sebuah press release mengenai suatu informasi dibuat, mulai dari bagaimana data informasi yang valid mengenai sebuah informasi di didapatkan, lalu bagaimana langkah yang diambil dalam mengemas informasi yang ada ke dalam bentuk press release, setelah itu bagaimana cara penyebaran press release kepada pihak media. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma konstruktivisme dan pendekatan studi kasus, teknik penggumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini yaitu kegitan pembuatan press release dilakukan dengan tiga tahap yaitu tahap pengumpulan informasi atau data, tahap penulisan dan tahap pengiriman press release. Peneliti juga menemukan informasi bahwa latar belakang dibuatnya press release ini adalah pemerataan informasi dan menghindari ambiguitas informasi, meningkatkan rasa bangga karyawan dan membentuk citra dan repusi PTDI.
Kata kunci : Informasi organisasi, press release, ,PR Writing , public relation