Pengaruh Product Placement Terhadap Brand Awareness Samsung dalam Indonesia's Next Top Model (Untuk Memperkenalkan Product Samsung Z Flip)

BAIQ SAFIRA AULIA

Informasi Dasar

85 kali
23.04.4463
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan Samsung merupakan perusahaan yang memproduksi perangkat elektronik terbesar di dunia dan kantornya berpusat di Seol Korea Selatan tepatnya di Seocho Samsung Town. Samsung Indonesia menduduki peringkat pertama dalam persaingan pasarnya, namun ditahun 2017 ke tahun 2018 mengalami penurunan. Hal ini membuat penelitian ini menarik, karena pada penelitian ini ingin mengetahui bagaimana pengaruh dari product placement terhadap brand awareness Samsung dalam indonesia’s next top model dan juga untuk mengetahui seberapa tinggi product placement serta brand awareness Samsung dalam acara indonesia’s next top model. Samsung melakukan product placement di dalam program pencarian bakat indonesia’s next top model yang disiarkan di beberapa platform yaitu saluran televisi Net TV, aplikasi Netverse dan juga melalui akun youtube Indonesia’s Next Top Model. Indonesia’s next top model sendiri merupakan sebuah ajang pencarian bakat yang mengadaptasi dari acara america’s next top model yang bertujuan untuk menentukan top model, indonesia’s next top model sejak 2020 dan sudah memiliki tiga pemenang di cycle pertama dimenangkan oleh danella ilene, pemenang di cycle kedua adalah sarah tumiwa dan pada cycle ketiga diemanangkan oleh iko bustomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi dari masing masing variable yaitu product placement Samsung dan juga brand awareness Samsung serta bagaimana pengaruh antara variabel bebas dan variable terikat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang memakai jenis penelitian analisis deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Hasil menunjukan bahwa adanya pengaruh varibel product placement terhadap variable brand awareness dan memiliki pengaruh sangat baik.

Kata kunci: Brand awareness, Indonesia’s next top model, Product placement, Samsung.

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Pengaruh Product Placement Terhadap Brand Awareness Samsung dalam Indonesia's Next Top Model (Untuk Memperkenalkan Product Samsung Z Flip)
 
78p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAIQ SAFIRA AULIA
Perorangan
Muhammad Al Assad Rohimakumullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini