Pandemi Covid-19 memberikan dampak transisi digital besar-besaran kepada perusahan Indonesia, namun PT Telkom Indonesia Tbk berhasil menghadapi percepatan digitalisasi tersebut sembari terus mendapatkan penghargaan dengan kategori Best Workplace setiap tahunnya selama pandemi. Hal itu menjadi bukti nyata bahwa internal PT Telkom Indonesia Tbk memiliki pengalaman positif selama masa pandemi, baik secara digital dan secara emosional. Penelitian ini bertujuan untuk melihat aspek digital dari strategi komunikasi internal employee experience (EX), yaitu digital employee experience (DEX) di Telkom Indonesia. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus tunggal dan paradigma konstruktivis untuk melihat proses penerapan DEX. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa Telkom Indonesia menggabungkan pola pikir digital yang berkepanjangan dengan pendekatan SDM humanis untuk menerapkan DEX melalui penyediaan alat dan media komunikasi digital, adaptasi dan literasi digital, sikap leadership, budaya dan lingkungan kerja digital, dan timbal balik dan evaluasi.
Kata Kunci: DEX, digitalisasi, digital employee experience, komunikasi internal