Penerapan Digital Employee Experience (DEX) dalam Strategi Komunikasi Internal Telkom Indonesia

MEGA PRIMA CANTIKA

Informasi Dasar

234 kali
23.04.4464
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pandemi Covid-19 memberikan dampak transisi digital besar-besaran kepada perusahan Indonesia, namun PT Telkom Indonesia Tbk berhasil menghadapi percepatan digitalisasi tersebut sembari terus mendapatkan penghargaan dengan kategori Best Workplace setiap tahunnya selama pandemi. Hal itu menjadi bukti nyata bahwa internal PT Telkom Indonesia Tbk memiliki pengalaman positif selama masa pandemi, baik secara digital dan secara emosional. Penelitian ini bertujuan untuk melihat aspek digital dari strategi komunikasi internal employee experience (EX), yaitu digital employee experience (DEX) di Telkom Indonesia. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus tunggal dan paradigma konstruktivis untuk melihat proses penerapan DEX. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa Telkom Indonesia menggabungkan pola pikir digital yang berkepanjangan dengan pendekatan SDM humanis untuk menerapkan DEX melalui penyediaan alat dan media komunikasi digital, adaptasi dan literasi digital, sikap leadership, budaya dan lingkungan kerja digital, dan timbal balik dan evaluasi.

Kata Kunci: DEX, digitalisasi, digital employee experience, komunikasi internal

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Penerapan Digital Employee Experience (DEX) dalam Strategi Komunikasi Internal Telkom Indonesia
 
xii, 95p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEGA PRIMA CANTIKA
Perorangan
Moch. Armien Syifaa Sutarjo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini