ANALISIS STRATEGI PUBLIC RELATIONS SHOPEE INDONESIA MELALUI PROGRAM SHOPEE AFFILIATE

RAYHAN MUHAMAD FASHA

Informasi Dasar

443 kali
23.04.4467
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi Public Relations (PR) Shopee Indonesia melalui program Shopee Affiliate. Dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi, peran PR menjadi krusial dalam mempromosikan produk dan membangun hubungan dengan pemangku kepentingan. Penelitian ini difokuskan pada analisis strategi PR yang diterapkan oleh Shopee Indonesia melalui program Shopee Affiliate, yang merupakan program yang melibatkan masyarakat umum dalam mempromosikan produk Shopee.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara dan literature view. Paradigma yang digunakan adalah post-positivisme

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Shopee Indonesia telah berhasil menerapkan strategi PR yang efektif melalui program Shopee Affiliate. Program ini memungkinkan masyarakat umum untuk menjadi mitra dalam mempromosikan produk Shopee dan mendapatkan penghasilan tambahan. Melalui pemanfaatan media sosial dan distribusi konten visual, Shopee Indonesia berhasil meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan lalu lintas pengunjung, dan membangun hubungan yang positif dengan pemangku kepentingan.

 

Kata Kunci: Public Relations, strategi PR, Shopee Indonesia, Program Shopee Affiliate, e-commerce. 

 

Subjek

PUBLIC RELATIONS-STRATEGY
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI PUBLIC RELATIONS SHOPEE INDONESIA MELALUI PROGRAM SHOPEE AFFILIATE
 
xii, 64p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAYHAN MUHAMAD FASHA
Perorangan
Moch. Armien Syifaa Sutarjo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • PRH3I3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini