Hotel berkembang pesat di perkotaan dan pariwisata yang menjadi tujuan utama bagi masyarakat yang bepergian untuk berbagai kebutuhan, baik bekerja maupun bersantai menikmati wisata sekitar hotel. Berdasarkan data BPS Provinsi Jawa Barat, TPK hotel Mei 2021 mencapai sebesar 35,72%, dan kemudian meningkat menjadi 38,19% pada Juni 2021. Jumlah ini menjadi indikator majunya perkembangan pariwisata di Bandung, melebihi kota-kota lain di Jawa Barat. Hotel Patra Bandung yang merupakan city hotel bintang 4 di Jalan Dago, pusat kota Bandung, menarik minat pengunjungnya dengan slogan "Your Second Home in Dago". Perancangan ulang interior Hotel Patra Bandung bertujuan untuk memperkuat identitas, meningkatkan fungsi ruang dengan memenuhi fasilitas sesuai standar bintang 4, serta memperhatikan sirkulasi ruang dan kenyamanan pengunjung. Tema desain Hotel Patra Bandung diangkat dari slogan hotel untuk menciptakan kenyamanan dengan sirkulasi ruangan yang baik, dan ukuran elemen yang ergonomis, melalui konsep kontemporer modern dengan menghadirkan suasana masa kini. Identitas yang dimiliki hotel tersebut menjadi bagian dari pemecahan masalah karena mengutamakan kenyamanan pengunjung seperti suasana, fasilitas, sirkulasi, organisasi, dan penataan furnitur. Tema "homey design" diimplementasikan melalui konsep kontemporer modern dengan tujuan memenuhi kenyamanan pengunjung dari segi fasilitas, sirkulasi, dan penataan furnitur.
Kata Kunci : Hotel Bintang 4, Your Second Home, Homey, Re-design