Pengaruh Sponsorship PT Pintu Kemana Saja Pada Bali United Terhadap Brand Awareness Aplikasi Pintu

PRIMASTYO ADHI NUGROHO

Informasi Dasar

119 kali
23.04.4704
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Aplikasi Pintu melakukan salah satu strategi komunikasi pemasaran yaitu sponsorship pada klub sepak bola Bali United FC. Hal ini dilakukan karena besarnya populasi masyarakat Indonesia khususnya para pecinta sepak bola. Pasar yang besar membuka banyak peluang bagi Pintu untuk mengukuhkan brand awareness merek aplikasi pada target audiens. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui besar pengaruh kegiatan sponsorship PT Pintu Kemana Saja pada Bali United terhadap brand awareness aplikasi Pintu. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden dengan cara non-probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier sederhana. Uji t digunakan sebagai cara untuk melakukan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai t hitung ? t tabel (7,6881,660) dan berkesimpulan bahwa sponsorship memberikan pengaruh pada peningkatan brand awareness. Nilai koefisien determinasi menunjukan besaran 37,9% pengaruh terhadap peningkatan brand awareness aplikasi Pintu dan 62,1% merupakan pengaruh dari faktor-faktor yang tidak diteliti. Berdasarkan penelitian yang dilakukan brand recognition memiliki pengaruh paling besar dalam peningkatan brand awareness aplikasi Pintu sebesar 71,4%.

Subjek

SPONSORSHIP-MARKETING MIX
 

Katalog

Pengaruh Sponsorship PT Pintu Kemana Saja Pada Bali United Terhadap Brand Awareness Aplikasi Pintu
 
xiii, 71p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRIMASTYO ADHI NUGROHO
Perorangan
Sylvie Nurfebiaraning
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini