PEMBUATAN APLIKASI SIMULASI PENGGUNAAN PAKAIAN BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR)

FIKRI RAHMANDA NOOR

Informasi Dasar

98 kali
23.06.576
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada tahun 2020 terjadi bencana yang melanda seluruh dunia, yang mengakibatkan berbagai dampak terhadap bisnis salah satunya adalah bisnis di bidang fashion, hampir semua ritel fashion terdampak dengan satu per satu ditutupnya toko perusahaan ritel global di seluruh dunia, sulitnya para pemilik perusahaan untuk memperkenalkan produk kepada para konsumen menjadi faktor utama hal ini terjadi, membuat masyarakat berbondong - bondong mulai membeli pakaian secara online.

Oleh karena itu melalui proyek akhir ini akan diusulkan pembuatan aplikasi dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality, aplikasi ini akan  diperkaya dengan aset yang lebih unik dan fashionable melalui transformasi pakaian yang ingin dicoba menjadi model virtual 3D menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Dengan adanya Aplikasi Outfitter ini, dapat membantu konsumen ritel fashion untuk lebih mudah dalam menentukan pakaian secara online tanpa datang langsung ke tempat dengan menggunakan fitur AR, dan juga mempermudah dalam pemesanan secara online sesuai yang diinginkan.

Kata kunci: Fashion, Online, Aplikasi, Augmented Reality (AR), Model Virtual 3D

Subjek

APPLICATION SOFTWARE-DEVELOPMENT
 

Katalog

PEMBUATAN APLIKASI SIMULASI PENGGUNAAN PAKAIAN BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIKRI RAHMANDA NOOR
Perorangan
Mia Rosmiati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VII3C3 - MULTIMEDIA TERAPAN
  • VII3F4 - PROYEK TINGKAT 3

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini