Beberapa tahun terakhir isu perubahan iklim menjadi perhatian banyak pihak mulai dari pemerintah pusat, komunitas, swasta dan juga akademisi yang peduli terhadap lingkungan. Salah satu penyebab perubahan iklim adalah emisi karbon yang dihasilkan kendaraan bermotor. Berbagai cara dilakukan untuk menekan emisi karbon. Salah satunya kampanye lingkungan yang dilakukan oleh Journey To Zero yaitu kampanye #BirukanLangit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi lingkungan Journey To Zero dalam kampanye #BirukanLangit. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Journey To Zero menyampaikan informasi oleh people of #BirukanLangit dengan cara lebih menyenangkan dengan cara mengadakan virtual challenge, kegiatan berolahraga seperti bersepeda, serta acara offline agar menarik minat generasi muda dalam isu lingkungan, dengan menggunakan media komunikasi instagram, aplikasi, website, serta sepeda sehingga menimbulkan perubahan dalam pikiran dan sikap yang diambil untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.
Kata Kunci: emisi karbon, kampanye, komunikasi lingkungan, strategi komunikasi.