STRATEGI KOMUNIKASI LINGKUNGAN JOURNEY TO ZERO DALAM KAMPANYE #BIRUKANLANGIT

NAKIA MARSYA PRINCESSA

Informasi Dasar

119 kali
23.04.4759
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Beberapa tahun terakhir isu perubahan iklim menjadi perhatian banyak pihak mulai dari pemerintah pusat, komunitas, swasta dan juga akademisi yang peduli terhadap lingkungan. Salah satu penyebab perubahan iklim adalah emisi karbon yang dihasilkan kendaraan bermotor. Berbagai cara dilakukan untuk menekan emisi karbon. Salah satunya kampanye lingkungan yang dilakukan oleh Journey To Zero yaitu kampanye #BirukanLangit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi lingkungan Journey To Zero dalam kampanye #BirukanLangit. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Journey To Zero menyampaikan informasi oleh people of #BirukanLangit dengan cara lebih menyenangkan dengan cara mengadakan virtual challenge, kegiatan berolahraga seperti bersepeda, serta acara offline agar menarik minat generasi muda dalam isu lingkungan, dengan menggunakan media komunikasi instagram, aplikasi, website, serta sepeda sehingga menimbulkan perubahan dalam pikiran dan sikap yang diambil untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.

Kata Kunci: emisi karbon, kampanye, komunikasi lingkungan, strategi komunikasi.

Subjek

ILMU KOMUNIKASI
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI LINGKUNGAN JOURNEY TO ZERO DALAM KAMPANYE #BIRUKANLANGIT
 
xiii, 84p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAKIA MARSYA PRINCESSA
Perorangan
Pradipta Dirgantara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII3P2 - KOMUNIKASI LINGKUNGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini