Kota Bandung menjadi tujuan favorite para wisatawan karena Bandung mempunyai daya tarik seperti wisata perkotaan, heritage, alam, budaya, dan kuliner. Jika pertumbuhan jumlah wisatawan yang mengalami peningkatan setiap tahun maka kebutuhan akomodasi hotel akan semakin meningkat juga. Menurut open data jabar Jumlah akomodasi hotel klasifikasi bintang empat di kota Bandung tercatat ada 38 unit, yang dinilai tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dalam jangka waktu 10 tahun ke depan. Tujuan dari Perancangan Baru Interior City Hotel Bintang Empat adalah untuk meningkatkan kebutuhan akomodasi hotel berbintang di area Bandung yang memiliki potensi peningkatan pariwisata yang diminati oleh wisatawan lokal ataupun mancanegar. Metode yang digunakan dalam perancangan interior city hotel bintang empat adalah a) Wawancara, b) Observasi atau Survey Lokasi, c) Studi Banding dan Studi Presedence, d) Study Literature. Pada perancangan hotel ini akan mengangkat katakterstik wilayah sekitar bangunan perancangan yang banyak dikelilingi bangunan bersejarah dengan penggayaan arsitektur art deco serta mengaplikasikan karakteristik dari bangunan art deco di kota Bandung yaitu penggunaan pola streamline, bentuk geografis dan horizontal, serta penggunaan material glossy dan mewah. tema pada perancangan ini adalah “ Modern Locality” dengan menerapkan bentuk geometris, streamline dan garis horizontal. Penggunaan material marmer, kaca, material glossy, dan aluminium yang mendukung suasana mewah dan elegan. Penerapan konsep yaitu “ Icon of Bandung Locality” diharapkan dapat mempresentasikan unsur ikonik dari identitas kota Bandung kedalam perancangan interior city hotel, menyesuaikan trend masa kini dikombinasi trasformasi bentuk, material, dan warna dibuat menjadi lebih modern dan elegan, tetapi tetap mempertahankan wujud aslinya.
Kata kunci: Interior, Hotel, Lokalitas, Bandung