Berbagai permasalahan parkir kerap ditemui di kampus Telkom University. Hal ini merupakan fenomena menarik untuk diungkap dalam pengkaryaan Desain Komunikasi Visual. Komik strip digital adalah media yang bisa dijadikan sebagai luaran karya, melalui platform Instagram sebagai media kritik sosial tentang masalah parkir di Telkom University. Tujuan perancangan ini diharapkan jadi salah satu solusi penyampaian komunikasi dalam memantik penanganan terhadap permasalahan parkir di Telkom University. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan teori Desain Komunikasi Visual dan komik. Data yang dikumpukan dengan berbagai cara seperti observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Data yang telah dikumpulkan akan digunakan untuk memperoleh informasi yang bersangkutan dengan masalah parkir di Telkom University dan komik strip digital yang diolah untuk diterapkan dalam pembuatan komik strip digital yang menarik dan dapat digunakan sebagai media kritik dalam permasalahan parkir yang ada di Telkom University.
Kata Kunci: Komik strip digital, Media Komunikasi platform Instagram, Permasalahan sosial perparkiran, Universitas Telkom Bandung.