Kementerian Kelautan dan Perikanan saat ini terlibat aktif dalam Gerakan Peningkatan Konsumsi Ikan (GEMARIKAN). Pada tahun 2015, konsumsi ikan nasional Indonesia sebesar 41,11 kg/kapita/tahun. Angka tersebut masih jauh di bawah tingkat konsumsi ikan Malaysia yang sebesar 70 kg/kapita/tahun (Detik Finance, 2017). Rendahnya konsumsi ikan di Indonesia jelas memerlukan perhatian dari berbagai kalangan. . Mengingat ikan sebagai sumber pangan yang mengandung banyak kandungan gizi seperti protein dan Omega-3 yang bermanfaat dalam perkembangan otak terutama untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan dan dapat mencegah stunting. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, kuisioner, dan studi Pustaka. Sedangkan metode analisa menggunakan AISAS dan AOI . Hasil perancangan akhir ini adalah event memasak “Kreasikan Rasa”. Adapun media pendukungnya yaitu poster, video, Instagram feeds, dan merchandise. Diharapkan dengan adanya kampanye ini dapat mengkatkan kesadaran orang tua untuk memberikan anak-anak mereka makanan yang bergizi agar tercegah dari stunting.
Kata kunci : AISAS, Biolysin, gemarikan, kampanye sosial