Kemajuan teknologi internet masa kini memberikan sangat banyak perubahan pada teknologi pencarian informasi. Dibalik kemudahan tersebut sangat berdampak pada sektor perekonomian para pelaku UMKM tidak dapat dipungkiri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran sebagai pendorong ekonomi suatu daerah yang menyumbang pendapatan daerah dan memainkan peran kunci dalam menciptakan pekerjaan di setiap kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perancang desain kemasan untuk produk umkm latino jeans di kabupaten pemalang. Hasil penelitian diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi desain kemasan dalam menunjang proses jual beli di masyarakat, sekaligus meningkatkan branding pada daerah kabupaten pemalang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis matrik perbandingan, dengan mengacu pada lima pokok bahasan yaitu bentuk kemasan, branding, objek visual, dan desain komunikasi visual. Kajian mengenai kelima bahasan tersebut sangat berguna untuk memahami bagaimana merancang Packaging yang tepat untuk mewujudkan tujuan yang telah ditentukan, dan diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat bagi permasalahan yang ada. Kata Kunci: Bentuk Kemasan, Branding, Objek Visual, Desain grafis