PERANCANGAN STORYBOARD DALAM ANIMASI 2D TENTANG PAMALI

INTAN NAZLA SHAKINA

Informasi Dasar

58 kali
23.04.4839
791. 43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mitos Indonesia yang paling sering didengar dan paling dikenal oleh berbagai masyarakat adalah pamali. Pamali merupakan larangan atau pantangan yang dibuat oleh masyarakat dulu untuk memperingati orang lain. Jika dilanggar, maka akan mendapatkan malapetaka. Pamali ini berguna untuk menjaga alam dan mengajarkan etika. Pamali mulai tidak terdengar karena modernisasi. Modernisasi membuat teknologi lebih canggih dan informasi dari luar masuk ke Indonesia dengan mudah. Masyarakat mulai tidak percaya dengan pamali terutama “jangan bermain setelah maghrib, nanti diculik oleh hantu” dan lebih mempercayai hukum yang berlaku. Generasi muda sekarang lebih tertarik untuk mengetahui kebudayaan luar dibanding dengan kebudayaan sendiri. Dalam perancangan yang akan dibuat kali ini berfokus kepada Storyboard, pada awalnya dicari data dari berbagai artikel dan melakukan wawancara dan memasukkannya ke dalam cerita. Dan akhirnya menjadi sebuah script. Agar menjadi acuan dalam menggambar Storyboard. Perancangan Storyboard menggunakan teori yang sudah tersedia. Seperti Prinsip Animasi, Storyboard, Camera Angle, dan Camera Movement. Dan menghasilkan Clean Up Storyboard yang menjadi acuan penting dalam hasil akhir animasi.

Subjek

Animasi
Storyboarding - games,

Katalog

PERANCANGAN STORYBOARD DALAM ANIMASI 2D TENTANG PAMALI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN NAZLA SHAKINA
Perorangan
Yayat Sudaryat, Muhammad Iskandar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini