Pengolahan data transaksi harian dan manajemen tenant yang masih dilakukan secara manual menyebabkan kesalahan dan kurangnya efisiensi dalam mengelola kantin Universitas Telkom. Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi Point of Sales (POS) berbasis website, "Back Office," yang ditujukan untuk memperbaiki proses back office di kantin Universitas Telkom. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk merancang sistem untuk mengatur menu, sistem laporan penjualan, dan sistem untuk mengatur akun tenant oleh admin. Metode penelitian yang digunakan adalah Scrum dan data dikumpulkan melalui Black box testing, dan User Acceptance Testing (UAT). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem Back Office berhasil dirancang untuk memfasilitasi tenant dalam mengatur menu dan melihat laporan penjualan serta untuk admin dalam melihat laporan penjualan seluruh tenant dan mengatur akun tenat. Secara keseluruhan, aplikasi ini telah meningkatkan kepuasan pengguna dan efisiensi dalam proses back office di kantin Universitas Telkom.
Kata Kunci : Aplikasi, Point Of Sales, Back Office, Website, Scrum