Perancangan Promosi Perusahaan Otobus Pelita Baru Prima (Pebepe)

RAMDHAN AJI WIBAWA

Informasi Dasar

65 kali
23.04.4874
659.144
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berakhirnya pandemi COVID-19 dan terhubungnya kota-kota di Pulau Jawa dengan Tol Trans Jawa membuat meningkatnya pengguna transportasi umum terutama bus. Sekarang ini banyak perusahaan otobus yang bersaing untuk melayani penumpang dengan rute, fasilitas dan jadwal keberangkatan yang beragam. Salah satu perusahaan otobus yang berkembang pesat pada saat ini adalah Perusahaan Otobus Pelita Baru Prima atau biasa disebut Pebepe. Pebepe sendiri melayani perjalanan  antar kota antar propinsi dengan kelas eksekutif. Rute yang dimiliki oleh Pebebe adalah Jabodetabek - Wonosobo, Jabodetabek - Purworejo, Jabodetabek - Bobotsari. Pebepe memiliki kompetitor yang cukup kuat yaitu Rosalia Indah dan Murni Jaya dengan promosi dan branding yang kuat, bisa dibilang kedua perusahaan tersebut lebih unggul dari Pelita Baru Prima. Pebepe yang cenderung seadanya saja dalam hal promosi sehingga informasi terkait dan brand dari pebepe sangat minim dan lemah. Maka dari itu diperlukan rancangan yang bertujuan untuk mempromosikan dan menginformasikan hal terkait Pebepe, dengan memakai metode kualitatif yang menciptakan sebuah data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan didukung dengan metode analisis SWOT, AIO dan matriks. Hasil dari penelitian ini diharapkan bisa membuat sebuah rancangan promosi yang baik, menarik dan tepat sasaran kepada target audience melalui media cetak, media digital dan sebuah event.

Subjek

TUGAS AKHIR
PROMOTION-MEDIA,

Katalog

Perancangan Promosi Perusahaan Otobus Pelita Baru Prima (Pebepe)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAMDHAN AJI WIBAWA
Perorangan
Samsul Alam, Ligar Muthmainnah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • ADH2I4 - ADVERTISING 2 (HARDSELLS CAMPAIGN/ PRINT MEDIA)
  • ADH3B4 - ADVERTISING 3 (SOFTSELLS CAMPIGN/SCREEN MEDIA)
  • ADH3K4 - ADVERTISING 4 (SOCIAL COMMERCIAL CAMPAIGN/ DIGITAL ADV)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini