Perkembangan motorik mencakup perkembangan motorik kasar dan halus yang memiliki peran penting, karena akan mempengaruhi berbagai aspek perkembangan anak pada usia selanjutnya. TK Sandhy Putra Dayeuhkolot merupakan lembaga pendidikan yang mendidik anak usia dini, di mana anak-anak belajar dan bermain untuk mengembangkan kemampuan motorik, kognitif, bahasa, dan sosial mereka. Namun, berdasarkan hasil studi pendahuluan melalui wawancara dan observasi, kemampuan motorik halus anak usia 4-6 tahun di TK Sandhy Putra Dayeuhkolot masih belum terstimulasi secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk merancang alat permainan edukatif untuk menstimulasi perkembangan motorik halus anak usia 4-6 tahun dengan konsep menghubungkan titik. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif melalui pendekatan studi kasus dengan teknik analisis deskriptif. Metode perancangan menggunakan SCAMPER. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat memberikan variasi alat permainan edukatif untuk mengoptimalkan stimulasi motorik halus anak usia 4-6 tahun.
Kata Kunci: Anak Usia Dini, Alat Permainan Edukatif, Motorik Halus