PENGARUH E-WOM PADA AKUN TIKTOK @SOMETHINOFFICIAL TERHADAP BRAND IMAGE SOMETHINC

SHEREN OLIVIA SAPUTRI FRANS

Informasi Dasar

165 kali
23.04.5430
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mencari tahu sebuah produk di internet sebelum membelinya adalah sebuah kebiasaan baru semenjak munculnya media sosial. Ulasan produk baik positif atau negatif dari konsumen dikenal dengan e-wom (electronic word of mouth). Salah satu media sosial yang sedang menjadi tren adalah tiktok. Somethinc adalah brand kosmetik lokal Indonesia yang memanfaatkan tiktok menjadi tools yang berfungsi sebagai e-wom. Somethinc menggunakan tagar #somethinc di setiap kontennya untuk memudahkan pengkategorian interest atau bisa masuk ke FYP (for your page). Tagar tersebut telah digunakan sebanyak 2,3 miliar. Penelitian ini ingin melihat seberapa besar pengaruh e- wom pada akun tiktok @somethincofficial terhadap brand image somethinc. Metode penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif deskripif, dengan teknik non-probability sampling kepada 400 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner di media sosial. Hasil penelitian memberikan hasil bahwa variabel X yaitu e- wom diperoleh hasil signifikasi positif terhadap variabel Y yaitu brand image, variabel e-wom memberikan pengaruh sebesar 67,5% terhadap brand image somethinc sedangkan sisanya sebesar 32,5% merupakan factor yang tidak diteliti oleh peneliti pada penelitian ini. 

Kata Kunci: tiktok, e-wom, brand image, somethinc.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

PENGARUH E-WOM PADA AKUN TIKTOK @SOMETHINOFFICIAL TERHADAP BRAND IMAGE SOMETHINC
 
xvi, 141.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHEREN OLIVIA SAPUTRI FRANS
Perorangan
Indria Angga Dianita, Aiza Nabilla Arifputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini