KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTAR FOUNDER SATUSISI COFFEE

FITRI NUR AZIZAH

Informasi Dasar

173 kali
23.04.5488
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Minat berwirausaha nampaknya kian mengalami perkembangan, dengan bukti kemunculan UMKM atau usaha mikro, kecil, dan menengah yang kian menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Kopi yang biasa dinikmati ini kerap sekali melihat kopi tidak lagi hanya sebagai komoditas, karena adanya kedekatan hubungan antara founder Satusisi Coffee ini, maka diklasifikasikan sebagai hubungan antar pribadi atau interpersonal. Oleh karena itu komunikasi interpersonal yang terjalin antara founder sangat berpengaruh. Komunikasi yang baik dan efektif menunjukkan keintiman serta timbal balik. Hubungan dekat antara founder dikategorikan sebagai hubungan antar pribadi atau interpersonal. Komunikasi interpersonal lebih mengacu pada proses pendekatan, sehingga komunikasi interpersonal dimulai dengan pendekatan prikologis. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana komunikasi interpersonal yang terjalin antara founder Satusisi Coffee. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Jumlah Informan yang digunakan sebanyak 3 informan. Berdasarkan hasil analisis deskriptif kualitatif dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi interpersonal antar founder satusisi coffee. Hasil dari peneliti melakukan wawancara kepada informan secara langsung mampu mencapai tujuan dari adanya penelitian ini, hubungan komunikasi interpersonal antar founder yang digunakan sebagai objek utama mampu menjawab semua hal yang bersangkutan dengan topik yang dibahas. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dievaluasi oleh founder (pendiri) dari coffe shop "Satusisi". Selain itu, penelitian ini dapat dijadikan arahan dalam meningkatkan komunikasi interpersonal yang dapat membantu "Satusisi" dalam membangun hubungan yang baik dengan karyawan, pelanggan, dan mitra bisnis. Seperti, kolaborasi dengan mitra bisnis, memberikan apresiasi, serta selalu belajar dan berkembang.

Kata Kunci:  Komunikasi Interpersonal, Komunikasi,Coffee Shop, Satusisi, UMKM.

 

Subjek

INTERPERSONAL COMMUNICATION
 

Katalog

KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTAR FOUNDER SATUSISI COFFEE
 
xiv, 68.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FITRI NUR AZIZAH
Perorangan
Adrio Kusmareza Adim
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII2D3 - KOMUNIKASI INTERNASIONAL
  • KII1I2 - KOMUNIKASI INTERPERSONAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini