THE INFLUENCE OF THE NCT DREAM BRAND AMBASSADOR ON BRAND LOYALTY LEMONILO PRODUCTS

SAFIRRA KUSUMANINGTYAS

Informasi Dasar

103 kali
23.04.5496
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Brand ambassador merupakan seseorang yang mempromosikan brand maupun produk ke pasar. Saat ini penggunaan brand ambassador sendiri kerap digunakan bagi beberapa brand guna meningkatkan brand equity salah satunya adalah brand loyalty. Penelitian ini berfokus kepada pengaruh brand ambassador NCT DREAM terhadap brand loyalty produk lemonilo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik analisis data deskriptif, method of successive interval, uji normalitas, analisis korelasi, regresi linier sederhana, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling, yaitu purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden yang diambil dari populasi yang tidak diketahui (unknown population). Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa elemen-elemen dari brand ambassador NCT DREAM memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty produk lemonilo, seperti yang ditunjukkan oleh nilai t hitung (17.069) yang memiliki jumlah lebih besar dari nilai t tabel (1,966). Koefisien determinasi menunjukkan bahwa brand ambassador NCT DREAM memiliki pengaruh sebesar 65,3% terhadap brand loyalty produl lemonilo sedangkan 34,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Loyalty, Lemonilo

Subjek

BRAND LOYALTY
 

Katalog

THE INFLUENCE OF THE NCT DREAM BRAND AMBASSADOR ON BRAND LOYALTY LEMONILO PRODUCTS
 
xvi, 147.: il,; pdf file
Inggris

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAFIRRA KUSUMANINGTYAS
Perorangan
Berlian Primadani Satria Putri, Miftahul Rozaq
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini