Brand ambassador merupakan seseorang yang mempromosikan brand maupun produk ke pasar. Saat ini penggunaan brand ambassador sendiri kerap digunakan bagi beberapa brand guna meningkatkan brand equity salah satunya adalah brand loyalty. Penelitian ini berfokus kepada pengaruh brand ambassador NCT DREAM terhadap brand loyalty produk lemonilo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik analisis data deskriptif, method of successive interval, uji normalitas, analisis korelasi, regresi linier sederhana, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling, yaitu purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden yang diambil dari populasi yang tidak diketahui (unknown population). Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa elemen-elemen dari brand ambassador NCT DREAM memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty produk lemonilo, seperti yang ditunjukkan oleh nilai t hitung (17.069) yang memiliki jumlah lebih besar dari nilai t tabel (1,966). Koefisien determinasi menunjukkan bahwa brand ambassador NCT DREAM memiliki pengaruh sebesar 65,3% terhadap brand loyalty produl lemonilo sedangkan 34,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Loyalty, Lemonilo