ANALISIS PEMANFAATAN STRATEGI SOSIAL MEDIA MARKETING PADA INSTAGRAM CUPS COFFEE & KITCHEN TAHUN 2023

AZHAR ABDUR ROFI

Informasi Dasar

316 kali
23.06.876
658.57
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

 

Internet adalah revolusi baru di dunia komunikasi, saat ini hampir semua individu menggunakan internet untuk mempermudah hidup karena dapat berinteraksi tanpa bertatap muka langsung, dan didalam dunia bisnispun internet bisa digunakan sebagai alat promosi produk ataupun kerjasama bisnis lainnya.  Media sosial yaitu sebuah tempat yang biasanya digunakan untuk berinteraksi, berkomunikasi dengan pengguna lainnya tanpa harus bertemu langsung atau biasa disebut dengan virtual. Tak hanya itu Dampak positif dari penggunaan media sosial adalah untuk meningkatkan produktifitas dari sebuah perusahaan seperti promosi produk, layanan konsumen dan kerjasama bisnis. Dengan meningkatnya trend bisnis berbasis digital tersebut membuat  CUPS Coffee & Kitchen yang terletak di kota Bandung mulai berbenah dan memperbaiki penggunaan sosial media khususnya instagram agar pemanfaatannya berjalan dengan tepat dan akurat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami penerapan Strategi Sosial Media Marketing Pada Instagram  CUPS Coffee & Kitchen Tahun 2023. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode kualitatif dengan pendekatam deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara , observasi dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini mengungkapkan Strategi context oleh  CUPS Coffee & Kitchen sudah dilakukan dengan baik hanya konten yang diunggah belum belum lengkap. Strategi Communication oleh  CUPS Coffee & Kitchen sudah dilakukan dengan hanya konten yang diunggah belum memaksimalkan fitur Instagram yang ada untuk berkomunikasi dengan follower, tidak sering berkomunikasi dan tidak mendorong follower untuk melakukan komunikasi dengan admin. Strategi Collaboration oleh  CUPS Coffee & Kitchen sudah dilakukan dengan hanya respon yang diberikan lambat dan belum menumbuhkan rasa setia kepada produk yang digunakan. Strategi Connection oleh  CUPS Coffee & Kitchen sudah dilakukan dengan baik hanya informasi yang diberikan kurang lengkap.

Subjek

RISET
 

Katalog

ANALISIS PEMANFAATAN STRATEGI SOSIAL MEDIA MARKETING PADA INSTAGRAM CUPS COFFEE & KITCHEN TAHUN 2023
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZHAR ABDUR ROFI
Perorangan
Leni Cahyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini