PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM WIFI ID JABAR PT TELKOM REGIONAL III

MOHAMMAD FAREL JEMAL

Informasi Dasar

79 kali
23.06.878
302.302 85
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sertajaringan telekomunikasi secara lengkap (full service and network provider) yang terbesar di Indonesia. Wifi.id Jawa Barat adalah anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang berada di bawah naungan Regional III Jawa Barat. PT Telkom Indonesia Regional III berlokasi di Jl. Japati No 1, Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. (40133). PT Telkom Indonesia Regional III memiliki strategi dalam memasarkan layanan dan produk-produknya yaitu dengan cara memanfaatkan penggunaan platform media sosial. Media sosial yang digunakan PT Telkom Indonesia Regional III adalah Instagram. 

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perancangan konten yang dilaksanakan dan juga melakukan analisis terhadap konten marketing pada media sosial Instagram pada akun @wifiidjabar guna mendukung pemasaran dan penjualandari layanan dan juga produk yang lebih efektif. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian deskriptif kualitatif yaitu dengan menggambarkan dan menguraikan data-data yang sudah terkumpul atau didapatkan dari narasumber atau informan secara deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data dan uji keabsahan data triangulasi, yaitu berupa wawancara, observasi dan juga penelitian di lapangan guna memperoleh data yang akurat, baik dan dapat dijadikan objek dalam penelitian ini, serta melakukan dokumentasi pada aktivitas penelitian di PT Telkom Indonesia Regional III. Dalam melakukan tahap penelitian, analisis dan penerapan konten marketing pada platform media sosial Instagram @wifiidjabar, peneliti mengelola akun Instagram dan mengembangkan konten promosi dengan memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan di Instagram, selain itu peneliti juga melakukan analisis pada Instagram insights @wifiidjabar guna mengetahui konten terhadap keterikatan dengan follower Instagram @wifiidjabar. Hasil dari analisis dan penerapan konten marketing pada media sosial Instagram @wifiidjabar yang telah di implementasikan oleh peneliti selama melakukan penelitian berlangsung efektif, hasil tersebut  adalah berdasarkan pada data Instagram insights di akhir evaluasi. 
 
Kata kunci : Konten Marketing,Instagram, Pemasaran Media Sosial 

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM WIFI ID JABAR PT TELKOM REGIONAL III
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD FAREL JEMAL
Perorangan
Ati Mustikasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini