Tinjauan Aktivitas Promosi Pada Media Sosial Youtube ( Studi Kasus Pada CV. Dahan Putra Perkasa Tahun 2023)

MUH FARHAN RISA AULIA

Informasi Dasar

117 kali
23.06.882
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Indonesia merupakan salah satu negara agraris terbesar kedua di dunia setelah brazil. Sebagian besar penduduk di Indonesia bekerja dalam  bidang pertanian. Sebagai negara agraris Indonesia di anugerahi kekayaan alam yang melimpah ditambah posisi Indonesia  yang sangat strategis, mulai dari sisi geografis yang menyebabkan Indonesia berada pada daerah tropis yang memiliki dua musim. CV. Dahan Putra Perkasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan produk pertanian. CV. Dahan Putra Perkasa terletak di Kabupaten Kediri. CV. Dahan Putra Perkasa juga disebut Dahan Diesel ini mengusung alat –alat perlengkapan petani. Berdasarkan hasil wawancara dengan pihak perusahaan di peroleh informasi bahwa untuk saat ini sosial media Youtube dinilai yang paling efektif dibandingkan dengan sosial media lainnya. Hal ini dikarenakan para petani yang berada di Kabupaten Kediri rata rata menggunakan Youtube sebagai media informasi karena Youtube dapat menjagkau akses yang luas seperti tutorial menggunakan teknologi petani dan kualifikasi produk yang dimiliki CV. Dahan Putra Perkasa. Dengan adanya peran teknologi pertanian maka diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas hasil pertanian, serta memudahkan bagi para pengelola sektor pertanian untuk mendapatkan hasil kerja yang optimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan promosi melalui media sosial Youtube pada CV. Dahan Putra Perkasa. Berdasarkan hasi penelitian tersebut peneliti menggunakan 8 bauran promosi yaitu Advertising, Sales Promotion, Events and Experience, Public Relation, Direct Marketing, Online and Social Media Marketing, Mobile Marketing, Personal Selling. Dalam hasil penelitian tersebut telah ditetapkan bahwa seluruh aspek yang berkaitan dengan CV. Dahan Putra Perkasa sudah menggunakan 8 aspek bauran promosi dan berdasarkan hasil wawancara  Youtube sebagai salah satu media sosial yang mendukung CV. Dahan Putra Perkasa.

 

Kata Kunci : Marketing Mix, Youtube.

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

Tinjauan Aktivitas Promosi Pada Media Sosial Youtube ( Studi Kasus Pada CV. Dahan Putra Perkasa Tahun 2023)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUH FARHAN RISA AULIA
Perorangan
Fanni Husnul Hanifa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini