Perkembangan teknologi saat ini membuat pabrikan otomotif mulai berinovasi untuk mencegah terjadinya masalah yang disebabkan oleh mobil konvensional yaitu, dengan menciptakan mobil listrik. Mobil listrik merupakan kendaraan yang menggunakan motor listrik sebagai sumber penggeraknya. Meskipun demikian, masyarakat masih merasa ragu untuk menggunakan kendaraan ini karena beberapa faktor seperti ketersediaan stasiun pengisian daya, kekhawatiran akan biaya operasional, keraguan terhadap keunggulan, dan kekuatan mobil listrik itu sendiri. Hal tersebut bisa terjadi akibat rendahnya edukasi terkait mobil listrik dikalangan masyarakat. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu, metode kualitatif dengan analisis data matriks dan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis yang didapat, terlihat bahwa minimnya pengetahuan dan informasi pada masyarakat tentang mobil listrik telah menyebabkan tingkat penggunaan mobil listrik yang rendah pada saat ini. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu media yang mampu memperkenalkan dan memberikan edukasi mengenai mobil listrik kepada masyarakat yaitu, dengan mempublikasikan infografis di media sosial Instagram dan diikuti dengan media pendukung lainnya. Infografis tersebut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat terkait pemahaman mengenai manfaat dan potensi mobil listrik, sehingga masyarakat lebih terbuka dan mau untuk menggunakan mobil listrik.