Penelitian ini mengulas tentang Perancangan Komik Digital sebagai Sarana Pembelajaran Sejarah Perang Paregreg. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan minat siswa terhadap pelajaran sejarah dan menambah variasi dalam pembelajaran di sekolah. Dalam pembelajaran sejarah, guru lebih condong menggunakan metode tradisional yang berlangsung satu arah dan mengandalkan guru sepenuhnya dalam menyampaikan materi. Komik digital dipilih sebagai media untuk menunjang perancangan karena hampir semua siswa SMA sudah mempunyai gawai untuk beraktivitas dan komik digital juga lebih mudah diakses. Adapun metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Sedangkan metode untuk menganalisis data menggunakan analisis visual, matriks perbandingan, dan analisis data kuesioner. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan minat siswa terhadap peristiwa-peristiwa sejarah khususnya yang ada di Indonesia serta menambah cara dan variasi siswa untuk belajar dan memahami pelajaran di sekolah.