ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk implementasi rute dinamis yang interactive dengan menggunakan pendekatan algoritma A* di Kota Bandung. Pengendara kerap mengalami kendala saat menggunakan rute yang umum seperti kemacetan maupun jalan ditutup sementara. Kepadatan dapat terpicu apabila dalam suatu jalan pengendara melewati jalan yang sama sampai melewati batas maksimal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa algoritma A* mampu menghasilkan rute perjalanan dengan rute terpendek. Selain itu, analisis juga mencakup penilaian kinerja algoritma A* berdasarkan tingkat akurasi, kemampuan merute dinamis. Hasil analisis ini memberikan wawasan yang berharga bagi pihak otoritas transportasi dan dalam meningkatkan layanan dan efisiensi rute perjalanan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pendekatan algoritma A* merupakan metode yang efektif dalam mengoptimalkan rute perjalanan di Kota Bandung. Pengimplementasian rute dinamis dengan penerapan algoritma A* dapat menentukan rute untuk mencari rute alternatif pada Kota Bandung dengan menggunakan bobot optimal yaitu 35% pada tipe jalan, 30% pada popularitas, 30% pada ruas jalan, 5% pada kondisi jalan. Dalam sistem rute ini memiliki rata – rata waktu yang diperlukan sekitar 15.75 detik Kata kunci : Rute perjalanan, Algoritma A*, Kepadatan