Virtual Hotel Operator (VHO) berkembang pesat di Kota Bandung, sehingga VHO menjadi pilihan para wisatawan dalam memilih tempat untuk menginap. VHO merupakan akomodasi dengan fasilitas, layanan, serta harga yang bervariasi, sehingga pengunjung memiliki preferensi yang berbeda dalam memilih aspek-aspek tersebut. Preferensi tamu yang berbeda dapat dipengaruhi oleh karakteristik demografi pegunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara karakteristik demografi dengan keputusan tamu menginap di VHO di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data deskriptif dan tabulasi silang dengan jumlah sampel sebanyak 129 responden. Hasil penelitian menunjukkan dominasi karakteristik tamu VHO adalah perempuan berusia 17-25 dengan pendapatan sebanyak Rp2.500.000 – Rp.5.000.000 dan pendidikan terakhir di jenjang S1. Keputusan tamu dalam memilih VHO dianalisis melalui dimensi keputusan membeli. Hasil menunjukkan keputusan menginap tamu tertinggi terdapat pada dimensi puchase timing. Dimensi purchase timing unggul pada hubungannya dengan karakteristik jenis kelamin, usia, pendapatan, dan pendidikan. Karakteristik pekerjaan hasil terbanyakn terdapat pada dimensi payment method.