Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Beauty E-Commerce

CANIYAH

Informasi Dasar

222 kali
23.04.5977
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kosmetik saat ini sudah sejalan dengan perkembangan teknologi, terbukti dengan banyaknya beauty e-commerce di Indonesia, tiga diantaranya yaitu Sociolla, Beauty Haul dan Sephora. Akan tetapi berdasarkan pra survey dan observasi pendahuluan diketahui terdapat pengaruh harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu dilakukan penelitian dengan tujuan untuk mengatahui pengaruh kualitas produk, harga serta kualitas dan harga terhadap keputusan pembelian pada beauty e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan metode deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis data angka hasil kuesioner. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui platform google form dengan sampel sebanyak 316 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh dari kualitas produk pada keputusan pembelian pada Beuaty E-Commerce (Sociolla, Beauty Haul dan Sephora). Kualitas produk berdasarkan penilaian responden berfokus pada masa penggunaan, yakni memilih produk dengan masa kadaluawarsna yang lama. (2) Terdapat pengaruh dari harga produk pada keputusan pembelian pada Beuaty E-Commerce. Harga produk berdasarkan penilaian responden berfokus pada harga jual, pembeli akan memilih produk yang terdapat potongan harga (Discount) di bandingkan dengan produk dengan harga tinggi meskipun bermanfaat (3) Terdapat pengaruh dari kualitas produk dan harga produk terhadap keputusan pembelian pada Beuaty E-Commerce. Kualitas produk dan harga produk mempengaruhi keputusan pembelian. Besarnya pengaruh kedua variabel tersebut terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 34,9% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain yang bukan variabel penelitian ini (4) Penilaian responden terhadap pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Beauty e-commerce adalah keduanya memiliki pengaruh terhadap proses keputusan pembelian pada Sociolla, Beauty Haul dan Sephora.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Beauty e-commerce

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Beauty E-Commerce
 
xiv, 10.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CANIYAH
Perorangan
Aldi Akbar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini