PENGARUH E-SERVICE QUALITY , RELIGIUSITAS DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN DI @BELYANZA (Studi Pada Penjualan Produk @Belyanza Di E-Commerse Shopee)

TIARA AMALIA PUTERI

Informasi Dasar

103 kali
23.04.6022
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tingginya tren pengguna busana muslim khususnya bagi kaum perempuan menjadi angin segar bagi pengusaha fashion dibidang tersebut dalam memperkenalkan usahanya, apalagi penggunaannya dipercaya mampu menambah sisi positif yaitu nilai religiusitas bagi setiap pengggunanya. Disamping hal tersebut, perkembangan teknologi informasi dan sistem digitalisasi berbasis internet tidak dapat dipungkiri berperan serta dalam mendorong pegiat industri kreatif dibidang fashion ini dalam mengembangkan usahanya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya toko - toko online (e-commerce) dalam menunjang kemudahan transaksi bisnis yang berjalan hingga saat ini, dan salah satu yang mengambil kesempatan tersebut adalah Belyanza sebagai e-commerce yang bergelut dibidang pakaian dan busana muslim.

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis Pengaruh E-service Quality, Online Consumer Review dan Religiusitas Terhadap Proses Keputusan Pembelian pada salah satu e commerce dengan melalui beberapa aspek seperti efficiency, reliability, fulfilment, privacy, responsiveness, compensation, contact, awareness, comparison, frequency, effect, keyakinan praktik agama, penghayatan, pengetahuan agama, serta pengamalan.

Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas melalui teknik analisis menggunakan software Smart-PLS. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 385 yang merupakan konsumen Belyanza pada Official Store.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel E-Service Quality, Religiusitas dan Online Consumer Review berpengaruh positif terhadap Proses Keputusan Pembelian. Temuan ini menunjukakan bahwa dalam usaha apapun dibidang e commerce terutama fashion, pelayanan secara elektronik serta penilaian pelanggan pada jejaring online memiliki peran yang sangat penting dalam mempengaruhi proses keputusan pembelian seseorang.

Hasil penelitian yang telah dilakukan diharapkan dapat memberikan bahan masukan bagi para pelaku bisnis dibidang fashion pada platform online khusunya perusahaan Belyanza bahwa betapa pentingnya merancang dan mengembangkan bisnis secara berkelanjutan dengan mempertimbangkan pelayanan elektronik, pengelolaan dari penilaian pelanggan serta sisi religiusitas yang hendak disampaikan dari produk yang dijualnya. Sehingga dengan demikian, perusahaan dapat mewujudkan cita - cita yang telah ditetapkan.

Kata Kunci: E-service qualitty, Online Consumer Review, Religiusitas, Proses Keputusan Pembelian.

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY , RELIGIUSITAS DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN DI @BELYANZA (Studi Pada Penjualan Produk @Belyanza Di E-Commerse Shopee)
 
xi,135.:il.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIARA AMALIA PUTERI
Perorangan
Dedi Iskamto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini