PENGARUH USER GENERATED CONTENT TERHADAP E-WOM DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MS GLOW (STUDI KASUS PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK)

FARIS IBRAHIM

Informasi Dasar

395 kali
23.04.6024
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan internet sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat saat ini. Berdasarkan survei oleh katadata.co.id sebanyak 67,6 persen masyarakat Indonesia menggunakan media sosial. Salah satu media sosial yang paling banyak diakses yakni Tiktok. Pengguna Tiktok meningkat pesat di Indonesia sebesar 63,1 persen dari jumlah populasi. Pada akhir tahun 2021 MS Glow diterpa isu yang memperburuk citra merek. Banyak konsumen membuat testimoni negatif mengenai produk dalam bentuk konten yang diunggah pada media sosial Tiktok. Hal tersebut membuat beberapa orang merasa kurang percaya dengan produk MS Glow.

Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh variabel dari UGC terhadap e-WOM dan niat beli produk pengguna Tiktok. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif menggunakan software SPSS dan SmartPLS 3. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online dan diolah menggunakan model PLS-SEM. Jenis variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel independent, dependen dan intervening

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hubungan model variabel berpengaruh positif. Hubungan model paling berpengaruh antara attitude toward UGC terhadap niat beli sedangkan hubungan berpengaruh rendah adalah perceived source credibility terhadap e-WOM yang dimediasi attitude toward UGC. Oleh karena itu, MS Glow sebaiknya lebih memperhatikan sikap konsumen terhadap UGC (attitude toward UGC) karena berpengaruh signifikan terhadap perbincangan di media sosial dan niat beli produk

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

PENGARUH USER GENERATED CONTENT TERHADAP E-WOM DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MS GLOW (STUDI KASUS PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK)
 
x,107.:il.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARIS IBRAHIM
Perorangan
Mochamad Yudha Febrianta
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini