Fenomena ibadah umrah saat ini semakin meningkat, terbukti dengan banyaknya jumlah jamaah yang
melakukan ibadah umrah setiap tahunnya. Ibadah umrah juga menjadi fenomena bisnis bagi banyak industri,
termasuk industri perjalanan dan pariwisata. Biro penyelenggara perjalanan ibadah umrah memiliki peran penting
dalam memfasilitasi jamaah dalam melakukan ibadah umrah dengan memenuhi kebutuhan seperti transportasi,
akomodasi, dan sebagainya. Oleh karena itu, peningkatan fenomena ibadah umrah juga mempengaruhi peningkatan
kinerja biro penyelenggara perjalanan ibadah umrah. Berdasarkan data dari Kementerian Agama terjadi peningkatan
signifikan jumlah biro penyelenggara ibadah umrah di provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2020 sebesar 46 biro.
Entrepreneurial Marketing adalah kemampuan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang inovatif dan efektif.
Dengan menggunakan strategi pemasaran yang tepat, biro penyelenggara perjalanan ibadah umrah dapat
meningkatkan jumlah jamaah yang terdaftar di perusahaannya, sekaligus meningkatkan keuntungan bisnis. Hal ini
dapat menjadi peluang bagi para biro perjalanan ibadah umrah di Provinsi Sulawesi Selatan untuk meningkatkan
kinerjanya dan mengembangkan bisnisnya dengan melihat tren ini. Dalam studi ini, digunakan pendekatan penelitian
deskriptif korelatif digunakan dan 100 kuesioner dengan skala likert lima poin didistribusikan di antara seseorang yang
bekerja pada biro penyelenggara perjalanan ibadah umrah di provinsi Sulawesi Selatan dengan metode simple random
sampling. Untuk menganalisis data, digunakan pemodelan persamaan struktural berbasis kuadrat terkecil parsial
menggunakan SmartPLS. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menyelidiki apakah Entrepreneurial Marketing
memiliki pengaruh positif dan signifikan pada aspek kinerja biro penyelenggara perjalanan ibadah umrah di provinsi
Sulawesi Selatan.