PENGARUH ELEMEN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND ENGAGEMENT DAN BRAND KNOWLEDGE PADA INDOKIDS BABY & KID MART

MARSYA RIFTA ASSYIFA

Informasi Dasar

109 kali
23.05.219
658
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Seiring berubahnya gaya hidup dan kebiasaan masyarakat terhadap penggunaan social media, maka akan selalu terjadinya pertumbuhan pengguna social media dari tahun ke tahun. Berdasarkan survei data pertumbuhan pengguna social media menunjukkan bahwa pada bulan Januari tahun 2020 terdapat 160 juta pengguna aktif social media. Jumlah pengguna social media yang aktif di Indonesia menjadi sebuah peluang juga potensi untuk meningkatkan sarana promosi bagi sebuah perusahaan. Indokids Baby & Kid Mart menggunakan peluang tersebut untuk melakukan promosi melalui sosial media marketing guna meningkatkan hubungan antara audiens dan merek, juga meningkatkan pengetahuan merek yang dimiliki Indokids Baby & Kid Mart melalui kesadaran dan citra merek yang dirasakan oleh audiens.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah elemen sosial media marketing memiliki pengaruh terhadap hubungan merek, kesadaran merek, dan citra merek pada Indokids Baby & Kid Mart dengan variabel terkaitnya yaitu entertainment, customisation, interaction, EWOM, dan trendiness. Proses pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan metode purposive sampling  dan responden audiens Instagram Indokids Baby & Kid Mart sebanyak 400 orang. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan SEM-PLS (Partial Least Square).

Kata Kunci: social media marketing, hubungan merek, pengetahuan merek, kesadaran merek, citra merek

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH ELEMEN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND ENGAGEMENT DAN BRAND KNOWLEDGE PADA INDOKIDS BABY & KID MART
 
xii, 76p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARSYA RIFTA ASSYIFA
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • MM310314 - E-MARKETING
  • MM400014 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini