Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas, kepercayaan, kontrol perilaku, norma subyektif, keahlian, konformitas terhadap sikap pada influencer. Selain itu, pengaruh sikap terhadap influencer dan sikap terhadap merek terhadap minat beli juga diselidiki. Temuan studi menunjukkan bahwa kredibilitas dan kepercayaan yang dirasakan memiliki efek positif pada sikap terhadap influencer. Namun, kontrol perilaku yang dirasakan tidak memberikan kontribusi positif terhadap sikap ini. Norma Subjektif dan Persepsi Keahlian memainkan peran positif dalam membentuk sikap terhadap influencer. Begitu juga Perceived Congruence mempengaruhi peningkatan sikap terhadap influencer. Studi ini juga mengungkapkan korelasi positif yang signifikan antara sikap terhadap influencer dan sikap terhadap merek, yang keduanya mempengaruhi niat beli. Tingkat pendapatan tidak memoderasi hubungan antara sikap terhadap influencer dan niat beli, tetapi memoderasi hubungan antara sikap terhadap merek dan niat beli. sedangkan usia tidak memoderasi hubungan antara sikap terhadap influencer dan sikap terhadap merek terhadap niat beli
Kata Kunci : Kredibilitas, Kepercayaan, Kontrol Perilaku, Norma Subjektif, Keahlian, Kesesuaian, Sikap terhadap Influencer, Sikap terhadap Merek, Minat Beli