Pengaruh E-WOM Terhadap Purchase Intention Pada E-Commerce di Indonesia Melalui Perluasan Model Adopsi Informasi

NADIYA AULIA WITARSYAH

Informasi Dasar

197 kali
23.05.235
658
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Perkembangan teknologi di Indonesia kian meningkat, munculnya teknologi memberikan banyak dampak dan perubahan dalam berbagai aspek sosial. Kehadiran teknologi dalam kehidupan manusia sangat membantu serangkaian kegiatan dan aktivitas manusia, kehadiran teknologi tentunya menghadirkan manfaat dalam mempermudah manusia dalam proses pertukaran informasi dan komunikasi satu sama lain.

Sebelum membeli produk, konsumen biasanya melihat terlebih dahulu ulasan produk yang ada pada media sosial, kehadiran electronic word of mouth membuat para pengguna media sosial dapat memberikan ulasan atau pengalaman mereka dalam membeli suatu produk.

Penelitian ini bertujuan untuk melihat adopsi informasi pengguna melalui eWOM terhadap purchase intention pada e-commerce di Indonesia dengan menggunakan Information Acceptance Model (IACM). Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kausalitas, populasi pada penelitian ini adalah pengguna e-commerce di Indonesia, Penelitian ini dilakukan terhadap 155 responden yang menggunakan e-commerce di Indonesia. Data dikumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner melalui google forms, dan data diproses menggunakan smartPLS 3. Uji t, uji p, dan nilai path coefficient dilakukan dalam pengujian hipotetis.

Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan bahwa variabel information quality, need of information, attitude toward information, information usefulness, dan adoption information berpengaruh terhadap purchase intention, sedangkan variabel information quantity dan variabel information credibility tidak berpengaruh terhadap purchase intention.

Kata Kunci: eWOM, Purchase Intention, IACM, e-commerce

 

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

Pengaruh E-WOM Terhadap Purchase Intention Pada E-Commerce di Indonesia Melalui Perluasan Model Adopsi Informasi
 
xv,187.:il.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADIYA AULIA WITARSYAH
Perorangan
Adhi Prasetio
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • EMI2A3 - METODE PENELITIAN DAN SEMINAR
  • EMI2H6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini