Jumlah pengguna internet yang kian masif di Indonesia membuat YouTube menjadi salah satu media sosial yang paling sering diakses oleh para penggunanya. Beragamnya jenis konten video yang dapat ditemukan, salah satunya ialah konten video edukasi skripsi seperti kanal YouTube Buiramira Official. Subscribers tentunya memiliki banyak motif dalam menonton kanal YouTube Buiramira Official dan motif yang dimiliki oleh setiap subscribers tentunya juga berbeda-beda. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motif apa saja yang dimiliki oleh masing-masing subscribers dalam mengonsumsi kanal YouTube Buiramira Official dan untuk mengetahui keterkaitan motif diantara motif yang dimiliki subscribers. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara terhadap empat orang informan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa motif yang mendorong subscribers menonton kanal YouTube Buiramira Official terdapat empat motif yaitu motif informasi, motif identitas pribadi, motif integrasi dan interaksi sosial, dan motif hiburan. Dari keempat motif tersebut motif yang paling dominan yang dimiliki oleh subscribers adalah motif informasi dan motif identitas pribadi. Motif informasi dan motif identitas pribadi saling memiliki keterkaitan.
Kata kunci: Motif, YouTube, Subscribers, Buiramira Official.