Mobile Legends: Bang Bang telah menjadi salah satu game yang populer di dunia dan salah satu game online dengan jumlah unduhan terbanyak di Indonesia.Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh perceived value dan Satisfaction terhadap keputusan pembelian virtual items pada game Mobile Legends di Kota Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel dari penelitian ini berjumlah sampai dengan 385 responden dengan kriteria pernah membeli virtual items pada game Mobile Legends.Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Berdasarkan pengujian Hipotesis, Perceived Value berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian begitu juga dengan Satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian virtual items pada game Mobile Legends. Hasil uji Analisis regresi menunjukkan Perceived Value dan Satisfaction cara bersama-sama memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian virtual items pada game Mobile Legends di Kota Bandung.
Berdasarkan R Square Perceived Value (X1) dan Satisfaction (X2) berpengaruh 80.64% terhadap Keputusan Pembelian (Y) sisanya sebesar 19.36% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah dapat memberikan pandangan yang lebih mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian virtual items dalam konteks game online. peningkatan perceived value dan satisfaction pengguna dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dalam industri game online, terutama dalam hal penjualan virtual items.
Kata kunci: Perceived Value, Satisfaction, Keputusan Pembelian, Virtual Items, Mobile Legends.