Aktivitas Humas Ancol Dalam Kampanye Logo Baru Ancol

AURELLIA NAZHIIFA PRATISARA

Informasi Dasar

200 kali
23.04.6386
658.045
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada tanggal 22  Juli 2022, Ancol merilis logo baru setelah 17 tahun menggunakan logo lamanya. Dalam merilis logo baru tersebut, Humas Ancol yang berkoordinasi dengan Tim Brand Activation & Promotion yang memiliki andil terbesar dalam program ini melakukan kampanye melalui berbagai macam media, seperti media sosial, website, media daring, billboard, televisi, radio, dan lain-lain. Namun, dalam melakukan kampanye perilisan logo baru ini ternyata muncul bebagai respon, baik itu respon positif maupun sebaliknya. Untuk melancarkan aktivitas kampanye sosialisai logo baru terdapat beberapa upaya yang dilakukan oleh Humas Ancol untuk menghadapi respon-respon tersebut. Melalui penelitian ini terdapat tujuan untuk mengetahui perencanaan tahapan aktivitas humas dan upaya yang dilakukan dalam menghadapi respon publik terhadap logo baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang akan menjabarkan seluurh data yang didapat sesuai fakta yang terjadi di lapangan. Hasil dari penelitian ini dipaparkan menggunakan konsep Cutlip & Center, yaitu mendefinisikan masalah dan riset, perencanaan, aksi dan implementasi, dan evaluasi. Selain itu, juga peneiliti memaparkan upaya yang dilakukan Humas Ancol dalam menghadapi respon publik terhadap logo baru.

Kata Kunci: digital public relations, logo, kampanye, tahapan aktivitas humas

Subjek

CORPORATE COMMUNICATION
ADVERTISING CAMPAIGNS,

Katalog

Aktivitas Humas Ancol Dalam Kampanye Logo Baru Ancol
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AURELLIA NAZHIIFA PRATISARA
Perorangan
Aditya Ali
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • PRH3K4 - KAMPANYE HUBUNGAN MASYARAKAT DAN PUBLISITAS
  • PRH2F4 - KOMUNIKASI VISUAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini