Rempah Opung adalah usaha yang bergerak dalam bidang penjualan rempah selama lebih 10 tahun. Rempah yang dijual memiliki variasi rempah-rempah kering dan basah. Rempah kering seperti kapulaga, cengkeh, cabai kering dan kayu manis. Rempah basah seperti cabai hijau, cabai keriting, dan cabai merah. Rempah Opung sampai saat ini transaksi jual-beli rempah menggunakan sistem transaksi kovensional. Transaksi tersebut dilakukan dengan tatap muka antara pedangang dan pembeli sampai ada kesepakatan jual-beli. Kelemahan dari transaksi ini, pembeli harus datang ke toko Rempah Opung untuk melihat kualitas rempah, mengecek stok rempah, dan menanyakan harga rempah. Sehingga sistem informasi berbasis website ini bertujuan membantu konsumen untuk mengecek stok dan harga rempah. Bagi Rempah Opung bertujuan meningkatkan nilai penjualan rempah. Perancangan website Rempah Opung menggunakan metode user-centered design. Berdasarkan hasil analisis user experience untuk mengetahui kebutuhan pengguna. Hasil usability testing yang dilakukan 20 partisipan score SUS yang didapat pada iterasi ketiga 74. Nilai tersebut didefinisikan pada adjective ratings dengan hasil Excellent, grade scale B, dan acceptable, dan completation rate keempat task menunjukan 100%. Skor tersebut yang menjadi feedback akan menjadi desain utama untuk pengembangan selanjutnya website Rempah Opung.
Kata Kunci: User-Centered Design , User Experience