PT. Mobilkom Telekomindo adalah perusahan merupakan perusahaan trunking radio operator yang didirikan pada tahun 1993. PT. Mobilkom Telekomindo telah memiliki lisensi untuk frekuensi 400 MHz dan 800 MHz oleh pemerintah Indonesia. Bisnis berbasis proyek PT. Mobilkom Telekomindo membutuhkan proses pembelian barang untuk kebutuhan proyek. Namun untuk proses administrasi pembelian membutuhkan waktu beberapa hari sehingga dapat mempengaruhi waktu pelaksanaan proyek.
Dari beberapa proyek yang telah dilakukan membutuhkan waktu yang beragam untuk proses administrasi pembelian. Waktu proses membutuhkan 1-5 hari untuk menyelesaikan proses. Sebagian proses membutuhkan waktu diatas waktu target yaitu 2 hari. Target 2 hari diberikan untuk memberikan waktu lebih untuk tahapan proyek lainnya seperti quality control, perakitan, pemasangan dan masalah yang dapat terjadi di dalam proyek. Analisis kondisi sekarang berdasarkan dari hasil wawancara dengan stakeholder.
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses bisnis menggunakan metode business process improvement dan merancang sistem terintegrasi manajemen persediaan pada PT. Mobilkom Telekomindo untuk mempercepat proses administrasi pembelian. Sistem berupa Enterprise Resource Planning (ERP) dirancang untuk memudahkan proses pembelian barang. Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai rancangan awal yang dapat diimplementasikan pada PT. Mobilkom Telekomindo.
Rancangan sebagai bahan pertimbangan untuk perbaikan proses bisnis dan mempermudah proses administrasi pembelian. proses bisnis pengadaan barang dapat dipercepat dengan perbaikan proses bisnis dan menggunakan sistem odoo dengan menghilangkan beberapa bagian dari proses bisnis yang tidak memberikan nilai tambah dan digantikan dengan sistem informasi yang telah terintegrasi.