IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN ODOO DENGAN METODE ASAP (STUDI KASUS: LAYANAN TRACER STUDY UNIVERSITAS TELKOM) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RABBY MAHIZA

Informasi Dasar

171 kali
23.04.7370
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Direktorat Pengembangan Karir, Alumni, dan Wakaf (CAE) adalah salah satu dari direktorat yang berada dibawah jajaran Wakil Rektor III Universitas Telkom pada bidang hubungan lembaga dan Tracer Study. Direktorat CAE memiliki bagian Tracer Study yang bertanggung jawab atas pelaksanaan tracer study alumni Universitas Telkom. Saat ini Direktorat CAE memiliki kendala dalam pengelolaan data Alumni untuk pelaksaan tracer study dan pendekatan kepada alumni dalam pengisian survey tracer study. Saat ini aktivitas pelaksaan tracer study belum memiliki sistem yang saling terintegrasi satu sama lain. Pengelolaan data alumni tracer study menggunakan sistem secara mandiri, pada aktivitas monitoring dan follow-up alumni masih belum memiliki sistem yang saling terhubung, dan terdapat kendala dalam pengelolaan data tracer study masih dilakukan secara manual. oleh kerena itu, penelitian ini bertujuan untuk memberikan solusi yang tepat untuk Direktorat CAE dalam pelaksaan tracer study, dimulai dari kegiatan penyusunan tracer study, kegiatan pembuatan form kuesioner, broadcast email pelaksaan tracer study melalui email marketing, follow up survey, hingga proses dashboard hasil survey untuk reporting dan dashboard pipeline analysis yang menggunakan Odoo dengan menggunakan metode Accelerate SAP (ASAP). Penelitian ini juga melibatkan evaluasi dari pihak Tracer Study dengan menggunakan metode blackbox Testing. Hasil dari perancangan ini adalah konfigurasi dan penyesuaian sistem Customer Relationship Management (CRM) yang terintegrasi dan terotomatisasi menggunakan Odoo.

Kata Kunci:  Tracer Study, Customer Relatinship Management, Odoo, Leads Alumni, Accelerated SAP, Blackbox Testing.

Subjek

SISTEM INFORMASI
CUSTOMER RELATIONSHIP,

Katalog

IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN ODOO DENGAN METODE ASAP (STUDI KASUS: LAYANAN TRACER STUDY UNIVERSITAS TELKOM) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RABBY MAHIZA
Perorangan
R. Wahjoe Witjaksono, Avon Budiyono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini