Berkembangnya zaman seiring dengan kemajuan teknologi yang cukup pesat. Kemajuan tersebut berkaitan erat dengan internet, internet telah mengglobalisasi termasuk kedalamnya negara Indonesia. Berbagai kalangan di Indonesia sudah cukup mahir menggunakan internet, anak berusia 5-12 Tahun menempati urutan keempat dari Lima kategori usia dengan persentase 62,43%. Penggunaan internet oleh anak diharapkan tetap dengan pengawasan orang tua. Usia 5-12 Tahun termasuk kedalam kategori jenjang pendidikan anak usia dini dan pendidikan dasar, Pada kategori ini anak mengimitasi perilaku atas apa yang anak gemari. Dengan penggunaan internet oleh anak, maka anak juga dapat megimitasi perilaku konten yang ada di youtube kesukaannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Perilaku Imitasi Konten Youtube Oleh Anak. penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus. Hasil Penelitian yang didapatkan adalah bahwa anak dapat mengimitasi konten youtube kesukaannya dengan mengalami empat tahapan. Tahapan tersebut dikenal dengan Tahapan proses pembelajaran observasional yang terdiri dari : Proses perhatian (attention), proses mengingat (rettention), proses reproduksi motoris (motoris reproduction) dan proses penguatan dan motivasional (reinforcement and motivational). Tahapan ini berkaitan dengan Teori Belajar Sosial Albert Bandura.
Kata kunci: Anak, Youtube, Tahapan proses pembelajaran observasional, Teori belajar sosial