Dixon Ruang Kreatif adalah rumah produksi Berpusat di Kota Makassar yang bergerak di
bidang industri kreatif seperti dokumentasi event, wedding, iklan, film pendek, editing, dan
design. Dixon Ruang Kreatif ini masih mengelolah beberapa studio, studio pertama yang
menetap, sedangkan studio projek maupun projek secara manual. Sehingga muncul
permasalahan yang menghambat kinerja dan menjadi kendala setiap projek hingga saat ini.
Maka dari itu penulis mengusulkan pengembangan aplikasi pemesanan studio yang bertujuan
agar Dixon Ruang Kreatif dapat beroprasi lebih tertata dan lebih baik. Rancang bangun aplikasi
pemesanan studio pada studi kasus Dixon Ruang Kreatif ini akan diimplementasikan di
platform website, desktop dan mobile. Berdasarkan kriteria tersebut penulis akan menggunakan
bahasa pemrogramanan cross platform yaitu flutter dengan menggunakan model
pengembangan software metode agile. Sistem aplikasi akan dapat digunakan oleh client untuk
mengakses hasil kerjasama dan melakukan reservasi studio. Pihak studio juga dapat mengelola
reservasi, kontrak, hasil projek dan mengelola crew. Penulis berharap hasil dari sistem
pemesanan studio ini dapat membantu dixon ruang kreatif agar dapat meningkatkan pemesanan
studio kapan saja dan dimana saja.
Kata Kunci: Agile, Dixon Ruang Kreatif, Studio, Mobile, Website.