USULAN PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DI KELURAHAN DUKUH MENANGGAL MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA

MOCHAMMAD ZULFIKAR ALFANY

Informasi Dasar

91 kali
ITTS.0923000096
001
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kelurahan merupakan wilayah kerja lurah sebagai perangkat daerah kota berfungsi sebagai pusat penyelenggara, pengembangan, pembangunan fasilitas ekonomi, dan pelayanan masyarakat. Kelurahan Dukuh Menanggal memiliki beberapa permasalahan yang timbul dari opini publik terkait pelayanan yang diberikan, seperti pencatatan kependudukan, keperluan surat menyurat dan pengelolaan bantuan sosial dari pemerintah. Penelitian ini dilakukan sebagai identifikasi kualitas layanan pada jasa di Kelurahan Dukuh Menanggal kota Surabaya. Upaya dalam peningkatan kualitas pelayanan penting untuk melakukan suatu perbaikan dengan metode Six Sigma. Six Sigma merupakan sistem manajemen mutu yang berorientasi pada kepuasan konsumen dengan suatu pengukuran target Sigma Quality Level. Kerangka analisis yang digunakan dalam analisis ini dikenal dengan DMAIC yaitu define, measure, analyze, improve, dan control. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada kelompok masyarakat yang menjadi pengguna pelayanan publik di kelurahan. Dari hasil penelitian tersebut pihak Kelurahan diharapkan mempertimbangkan usulan perbaikan yang telah diberikan oleh peneliti sebagai langkah awal perbaikan untuk pelayanan lebih baik.

Kata kunci: Kualitas Layanan, Six Sigma, DMAIC.

Subjek

TEKNIK INDUSTRI
TA

Katalog

USULAN PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DI KELURAHAN DUKUH MENANGGAL MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA
TA/FTEIC.04.2023/48 ALF u
105p
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

MOCHAMMAD ZULFIKAR ALFANY
Perorangan
Rizqa Amelia Zunaidi, S.T., M.T.
INDONESIA

Penerbit

TEL-U Surabaya
Surabaya
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini