Bisnis kuliner merupakan bisnis yang sedang berkembang di Indonesia
pada saat ini. Banyak faktor dari ramai atau sepinya suatu usaha dibidang makanan
oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh harga, kualitas
makanan, dan suasana terhadap kepuasan pelanggan serta niat untuk mengunjungi
kembali pada gerai mi kekinian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah kuantitatif dengan menerapkan metode Structural Equation Modelling
(SEM). Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa hanya kualitas makanan yang
memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, suasana dan
kepuasan pelanggan juga berkontribusi langsung terhadap niat untuk mengunjungi
kembali gerai tersebut. Implikasi dari temuan ini dapat membantu pemilik usaha
untuk lebih memahami faktor-faktor kunci yang memengaruhi kepuasan pelanggan
dan keinginan pelanggan untuk kembali, sehingga dapat meningkatkan strategi
pemasaran dan pengelolaan operasional pada gerai mi kekinian.
Kata kunci: Harga, Kualitas Makanan, Suasana , Kepuasan Pelannggan, Niat Ingin
Mengunjungi Kembali.