Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Textile Menggunakan Metode SWOT Dan QSPM (Studi kasus : Citra Mode Textile Surabaya)

Mohamad Septyan Asrofil

Informasi Dasar

168 kali
24.05.022
677
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri Textile di Indonesia adalah salah satu penghasil komoditas ekspor nonmigas terbesar Indonesia, industri ini mendorong meningkatnya ketersediaan lapangan kerja di Indonesia. Citra Mode Textile merupakan salah satu pelaku bisnis di bidang kain textile yang ada di Surabaya. Citra Mode Textile menyediakan penjualan berbagai macam kain batik yang khas dari Provinsi Jawa Timur sendiri maupun yang berasal dari luar Provinsi Jawa Timur. Oleh karena itu, untuk meningkatkan penjualan dari Citra Mode Textile.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan wawancara terhadap Citra Mode Textile di Kota Surabaya untuk merumuskan faktor eksternal (peluang dan ancaman) dan faktor internal (kekuatan dan kelemahan) Citra Mode Textile . Kemudian melakukan perumusan strategi melalui tiga tahap, yaitu tahap input menggunakan matriks EFE (External Factor Evaluation) dan IFE (Internal Factor

Evaluation), tahap pencocokan menggunakan matriks SWOT (Strength-Weakness- Opportunity- Threats) dan IE (Internal-External) dan tahap keputusan

menggunakan metode QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) melalui HOQ (House Of Quality).

Kata kunci: Produk Textile,SWOT, QSPM,

Subjek

INDUSTRI
TA

Katalog

Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Textile Menggunakan Metode SWOT Dan QSPM (Studi kasus : Citra Mode Textile Surabaya)
TA/FRI.04.2024/52 ASR a
98
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Mohamad Septyan Asrofil
Perorangan
Ayu Endah Wahyuni, S.T., M.T.,
 

Penerbit

Tel-U Surabaya
Surabaya
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini