Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction (Studi Kasus Layanan After Sales Service Astra Daihatsu Cabang Setiabudi Bandung) - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

MUH AGUNG JABIR

Informasi Dasar

24.04.389
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan banyaknya penjualan serta riset terhadap konsumen, Astra Daihatsu juga mengimbangi dengan inovasi dan peningkatan kualitas sejak sebelum konsumen membeli produk sampai layanan setelah penjualan. Tujuan utama perusahaan pastinya ingin kepuasan pelanggan yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh service quality terhadap kepuasan konsumen atau customer satisfaction dalam layanan after sales service Astra Daihatsu cabang Setiabudi Bandung.

Pengumpulan data penelitian ini melalui penyebaran kuesioner dan menggunakan analisis data kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausal. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode probabilty sampling dengan menggunakan teknik simple random sampling. Ada sebanyak 245 sampel yang digunakan dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda yang dibantu software SPSS versi 27.

Berdasarkan hasil pengolahan data secara simultan (uji F) bahwa variabel service quality (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) berpengaruh positif dan signifikan  terhadap customer satisfaction. Sedangkan hasil uji parsial (uji T) menunjukkan service quality (tangible) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer satisfaction. Variabel service quality (reliability) berpengaruh negatif dan belum berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Variabel service quality (responsiveness) berpengaruh negatif dan belum berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Variabel service quality (assurance) berpengaruh positif dan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction. Dan service quality (empathy) yang berpengaruh positif dan terdapat pengaruh signifikan terhadap customer satisfaction.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen ,Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Astra Daihatsu.

Subjek

TUGAS AKHIR
CUSTOMER SATISFACTION,

Katalog

Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction (Studi Kasus Layanan After Sales Service Astra Daihatsu Cabang Setiabudi Bandung) - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUH AGUNG JABIR
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini