ANALISIS PENGARUH LIFESTYLE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN MEDIASI VARIABEL CUSTOMER BEHAVIOR DAN FINANCIAL LITERACY PADA PENGGUNA DANA GENERASI Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah

LATHIFA NABILA WAHYUZI

Informasi Dasar

24.04.394
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi keuangan (fintech) semakin meluas di era digital saat ini dan telah memberikan dampak yang signifikan pada industri perbankan, terutama melalui aplikasi seperti DANA. Faktor-faktor seperti gaya hidup, perilaku konsumen, dan literasi keuangan juga turut memengaruhi tingkat loyalitas pelanggan terhadap aplikasi DANA. Penelitian ini bertujuan untuk menggali bagaimana interaksi antara lifestyle terhadap customer loyalty dengan variabel customer behavior dan financial literacy sebagai mediasi pada pengguna aplikasi DANA generasi Z.

Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pengguna aplikasi DANA generasi Z dengan rentang usia 10 – 25 tahun. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS), untuk mendapatkan data ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan hasil sampel yang digunakan sebanyak 120 responden.

Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh secara signifikan dari lifestyle terhadap customer behavior, lifestyle terhadap financial literacy, lifestyle terhadap customer loyalty, customer behavior terhadap customer loyalty dan financial literacy terhadap customer loyalty. Selain itu, didapatkan hasil bahwa customer behavior secara signifikan menjadi mediasi hubungan antara lifestyle terhadap customer loyalty dan financial literacy secara signifikan menjadi mediasi hubungan antara lifestyle terhadap customer loyalty.

Kata Kunci: Teknologi keuangan, Gaya Hidup, Loyalitas Pelanggan, Perilaku Konsumen, literasi keuangan.

Subjek

CONSUMEN BEHAVIOUR
CUSTOMER LOYALTY,

Katalog

ANALISIS PENGARUH LIFESTYLE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN MEDIASI VARIABEL CUSTOMER BEHAVIOR DAN FINANCIAL LITERACY PADA PENGGUNA DANA GENERASI Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LATHIFA NABILA WAHYUZI
Perorangan
Sita Deliyana Firmialy
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini