STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK DIGITAL “SIMPELDESA” SMART VILLAGE NUSANTARA MELALUI DIGITAL INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (DIMC) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

JALASENASTRI SAPRALA

Informasi Dasar

310 kali
24.05.083
658.8
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Desa merupakan entitas terkecil dalam negara yang dilindungi oleh undang-undang. Keberhasilan desa dapat mendukung keberhasilan negaranya. Saat ini, negara Indonesia sedang berusaha untuk mencerdaskan desa-desa yang ada dengan digitalisasi. Smart Village Nusantara (SVN) menjadi program yang dibentuk untuk melakukan digitalisasi desa dengan bantuan produk digital yang dimilikinya yaitu “Simpeldesa”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran SVN melalui pendekatan aktivitas Digital Integrated Marketing Communications (DIMC) dalam memasarkan produk digital “Simpeldesa”. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian membuktikan bahwa SVN melakukan analisis model strategi pemasaran segmenting, targeting, dan positioning (STP). Smart Village Nusantara (SVN) melakukan strategi komunikasi pemasaran yang memadukan antara aktivitas digital (online) seperti media sosial dan website serta offline. Pesan utama yang ditonjolkan SVN dalam aktivitas pemasarannya ialah kemudahan yang diberikan produk digital “Simpeldesa” pada pemerintah desa dan warga desa.

Subjek

COMMUNICATION STRATEGY
COMMUNICATION STRATEGY,

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK DIGITAL “SIMPELDESA” SMART VILLAGE NUSANTARA MELALUI DIGITAL INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (DIMC) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JALASENASTRI SAPRALA
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII6H3 - STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini