Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Product Quality Terhadap Purchase Intention dengan Brand Image Sebagai Mediator Melalui E-commerce Shopee Untuk Produk Kecantikan di Kota Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SAVIRA YASMIN

Informasi Dasar

24.04.482
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia memiliki jumlah pengguna internet yang besar di dunia mencapai 276,4 juta jiwa. Dengan kemajuan teknologi semakin pesat telah menciptakan peluang bagi para pebisnis untuk memanfaatkan e-commerce dalam bertransaksi jual beli online. Shopee merupakan salah satu e-commerce terpopuler di Indonesia. Pada saat ini industri kecantikan mengalami perkembangan yang menjanjikan bagi pelaku bisnis di industri kecantikan.  Salah satu brand skincare terlaris di e-commerce adalah Skintific dengan produk andalannya adalah Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel.

Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui seberapa besar pengaruh faktor-faktor seperti electronic word of mouth dan product quality terhadap purchase intention dengan brand image sebagai mediator melalui e-commerce Shopee untuk produk moisturizer Skintific di kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 150 sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM - PLS dengan software SmartPLS 3.0.

Berdasarkan hasil penelitian, electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention, product quality berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention, brand image berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention, electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap brand image, product quality berpengaruh secara signifikan terhadap brand image, electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention melalui brand image, dan product quality berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention melalui brand image.

Saran yang dapat diberikan kepada Skintific untuk dapat memperhatikan review/ulasan dari konsumen sehingga dapat meningkatkan product quality produk moisturizer Skintific. Dari faktor electronic word of mouth dan product quality dapat memberikan brand image yang positif dan memiliki purchase intention pada produk moisturizer Skintific. Dengan memperhatikan saran-saran di atas, diharapkan Skintific dapat terus meningkatkan strategi pemasarannya di Shopee dan memanfaatkan  electronic word of mouth, product quality, dan brand image untuk meningkatkan purchase intention pada produk moisturizer Skintific.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (E-WOM), Product Quality, Brand Image, Purchase Intention

Subjek

ONLINE MARKETING
ELECTRONIC MARKETING,

Katalog

Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Product Quality Terhadap Purchase Intention dengan Brand Image Sebagai Mediator Melalui E-commerce Shopee Untuk Produk Kecantikan di Kota Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAVIRA YASMIN
Perorangan
Rajiv Dharma Mangruwa
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini