Pengaruh User Generated Content Media Sosial Tiktok Terhadap Brand awareness Somethinc Pada Kalangan Generasi Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANGGI KHAIRUNNISA SIREGAR

Informasi Dasar

768 kali
24.04.548
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kehadiran User Generated Content (UGC) saat ini menjadi salah satu bentuk perkembangan komunikasi bisnis di era digital. UGC menjadi salah satu strategi komunikasi melalui media sosial salah satunya TikTok. Penerapan UGC saat ini sudah banyak diterapkan perusahaan dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh user generated content media sosial TikTok terhadap brand awareness Somethinc pada kalangan Generasi Z. Penelitian ini menguji dua teori yaitu user generated content, dan brand awareness dengan delapan indikator penelitian. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif menggunakan software SPSS versi 25, dengan Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa user generated content media sosial TikTok memiliki pengaruh yang positif dengan Tingkat hubungan yang kuat terhadap brand awareness Somethinc di kalangan Generasi Z. User generated content berkontribusi sebesar 49,9% terhadap variabel brand awareness, dan 50,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti

Kata Kunci: brand awareness, Somethinc, TikTok, user generated content

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
BRAND AWARENESS,

Katalog

Pengaruh User Generated Content Media Sosial Tiktok Terhadap Brand awareness Somethinc Pada Kalangan Generasi Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGI KHAIRUNNISA SIREGAR
Perorangan
Anisa Diniati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3O3 - ANALISIS DATA DIGITAL
  • PRH3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL: LANJUTAN
  • KHI4B3 - HUBUNGAN MEDIA DIGITAL
  • KHI4H3 - MANAJEMEN PRODUKSI MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini