Perancangan ulang identitas dan media promosi Balloonbogor ini didasari oleh kebutuhan pemilik untuk meningkatkan penjualan dari usahanya, karena berdasarkan data insight akun Instagram Balloonbogor yaitu @balloonbogor, angka kenaikan followers danengagement masih cukup kecil dan perlu dikembangkan kembali. Berdasarkan keluhan dari pemilik, identitas visual seperti logo dan slogan yang dimilikinya belum cukup baik sehingga dinilai kalah dengan banyaknya pesaing yang berada di industri yang sama. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang ulang identitas visual dan media promosi sehingga dapat meningkatkan citra merek serta Balloonbogor dapat lebih dikenal masyarakat khususnya Kota Bogor. Penyusunan penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dari wawancara, penyebaran kuesioner, serta studi pustaka untuk mendukung data-data yang telah dikumpulkan sebelumnya. Balloonbogor telah berdiri sejak November 2018. Namun, media promosi yang telah dilakukan masih kurang mendapatkan perhatian dari masyarakat. Maka dari itu, tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk melakukan perancangan ulang yang diharapkan dengan perancangan identitas visual dan media promosi Balloonbogor terbaru nantinya dapat menaikkan insight dari masyarakat yang berkelanjutan sehingga dapat menaikkan angka penjualan. Dilakukannya perancangan ulang identitas visual dan media promosi Balloonbogor ini meliputi perancangan ulang logo dan kebutuhan untuk media promosi baik media online maupun media cetak. Dengan menggunakan kata kunci cheerful dan happiness. Perancangan ini diharapkan memberikan efek positif dalam menyelesaikan masalah-masalah didalam usahanya dikarenakan perancangan ini disusun berdasarkan kebutuhan yang dibutuhkan oleh perusahaan berdasarkan analisis serta data-data yang telah dikumpulkan sebelumnya. Dengan demikian, rangkaian proses ini dilakukan untuk dapat membantu Balloonbogor menyelesaikan masalah di dalam bisnisnya dan dapat mengembangkan usahanya agar lebih besar serta dapat diketahui oleh lebih banyak orang lagi dikemudian hari.
Kata kunci: Balloonbogor, identitas visual, media promosi, perancangan